Sukses

Fachry Sebut Timnas Indonesia U-16 Belum Konsisten

Timnas Indonesia U-16 baru bisa bermain maksimal sepanjang 65 menit saat mengalahkan Filipina 4-0.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachry Husaini mengatakan kepercayaan diri timnya meningkat setelah menang 4-0 atas Filipina dalam laga pertandingan persahabatan internasional di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu (21/5/2017) sore.

"Ada beberapa peluang yang juga dilewatkan karena pemain masih emosional," ujar Fachry soal permainan Timnas Indonesia U-16.

Dia mengakui usia para pemainnya yang masih di bawah 16 tahun menbuat konsistensi bertanding selama 90 menit agak sulit. Meski demikian, ia sudah puas anak asuhnya bisa bermain maksimal sepanjang 65 menit.

Dalam laga itu, Fachry juga mengubah strategi bermain untuk hasil yang lebih maksimal di menit ke-70 dengan formasi 3-5-2.
"Dari sayap jadi striker supaya pemain tandem dan ini pernah kami lakukan di beberapa pertandingan sebelumnya agar pemain mudah beradaptasi," paparnya.

Fachry menolak anggapan Timnas Filipana U-16 bukan lawan seimbang Indonesia. Sebab, Brylian Aldama dkk juga mendapat tekan dari lawan lewat umpan silang.

Rencana selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan mengadakan pertandingan uji coba melawan Singapura pada 8 Juni dan mengikuti mini turnamen di Vietnam pada 14-18 Juni 2017. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.