Sukses

Gagal Penalti, Marquee Player Persib Minta Maaf

Persib ditahan imbang Borneo FC 2-2 setelah Michael Essien gagal mengeksekusi penalti.

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien minta maaf atas kegagalannya mengeksekusi penalti saat Persib Bandung menjamu Borneo FC pada pekan ketujuh Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017) lalu.

Akibat kegagalannya itu, Persib ditahan imbang 2-2. Borneo dapat menyamakan skor melalui Matheus Henrique Do Carmo Lopes di menit 89. Sebelumnya, Maung Bandung berbalik memimpin 2-1 berkat gol Gian Zola dan Vladimir Vujovic setelah tertinggal di menit 17 lewat dil Riswan Yusman.

Essien pun mohon maaf atas kegagalannya itu. Ia membantah telah bermain-main dalam penalti dengan teknik chip ball atau Panenka. "Saya tidak ada niatan untuk itu. Saya tidak juga berusaha melakukan chip bola," kata Essien seperti dilansir situs resmi Persib, Senin (22/5/2017).

Sebagai pemain profesional, Essien menegaskan tetap serius di lapangan, apalagi dalam situasi segenting penalti. Meski senang bercanda, pemain asal Ghana itu melakukannya di luar pertandingan dan dalam batas wajar.

"Saya menendang seperti biasa dan tetap mengincar gawang. Tapi, bolanya malah keluar. Saya mohon maaf," ucap eks Chelsea itu.

Hasil imbang membuat Persib kini tertinggal tiga angka dari PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1. Tim Maung Bandung di peringkat dua dengan 13 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.