Sukses

Inter Milan Butuh Pelatih yang Paham Sepak Bola Italia

Saat ini, Inter Milan masih mengevaluasi beberapa nama yang dianggap layak.

Liputan6.com, Milan - Upaya pencarian pelatih baru terus dilakukan oleh Inter Milan. Sejumlah nama favorit telah terungkap namun hingga kini belum ada kepastian siapa yang akan menduduki kursi kepelatihan Inter musim depan.

Direktur Olahraga Piero Ausilio beberapa kali menyampaikan kisi-kisi mengenai calon pelatih Inter musim depan. Meski tak menunjuk nama, ia mengatakan Inter membutuhkan pelatih yang paham dengan sepakbola Italia.

"Kami mengevaluasi banyak hal di laga yang tersisa, banyak lelaku dan sikap, jadi kami harus memilih siapa yang akan menjadi bagian Inter musim depan," ujar Ausilio kepada Mediaset Premium.

Belakangan, pernyataan Ausilio banyak dikutip oleh media dengan beragam penafsiran. Ada yang menyebut bahwa Inter Milan juga mengincar pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan pelatih Napoli Maurizio Sarri.

"Yang saya sampaikan hanya karakter pelatih. Itu sudah jelas. Terlepas dia warga negara apa, yang penting dia paham betul soal sepakbola Italia. Paham situasi kami dan tahu caranya mengembangkan tim secara teknis," jelas Ausilio.

"Kami harus menganalisis apa yang terjadi musim ini sehingga kami bisa membuat rencana yang matang musim depan untuk Inter Milan. Kami ingin menghindari kesalahan yang sama," Ausilio menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Conte atau Simeone?

Sesuai rumor yang berkembang, pelatih yang paling diinginkan Inter saat ini Antonio Conte (Chelsea) dan Diego Simeone. Namun, keduanya menolak tawaran I Nerazzuri dan menegaskan bertahan di klubnya masing-masing.

Belakangan, Inter juga dikabarkan mendekati pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dan pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.