Sukses

Ini Daftar Top Scorer 5 Liga Top Eropa

Koleksi gol Harry Kane masih di bawah Edinson Cavani dan Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Harry Kane memang belum berkesempatan mengangkat trofi Liga Inggris musim ini. Sebab, gelar juara jatuh ke tangan Chelsea yang mengakhiri musim dengan 93 poin. 

Tottenham Hotspur yang diperkuat Kane hanya berada di urutan kedua dengan 86 poin. Menyusul di tempat ketiga, Manchester City dengan 78 poin dari 38 pertandingan. 

Meski demikian, Kane boleh berbangga. Sebab namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Sepanjang musim 2016-17, Kane telah mengemas 29 gol. 

Pemain tim nasional Inggris ini menyamai pencapaian pemain Manchester United Robin van Persie yang dua kali berturut-turut menjadi peraih Sepatu Emas Liga Inggris. 

Di banding top scorer dari liga top lainnya di Eropa, koleksi Kane kalah jauh dari Edinson Cavano (Ligue 1), Lionel Messi (La Liga), dan Pierre-Emerick Aubameyang (Bundesliga). Cavani dan Messi sama-sama mengemas 35 gol dan Aubameyang 31 gol. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Pencetak Gol 5 Liga Top Eropa

Daftar Pencetak Gol Terbanyak 5 Liga Top Eropa
1. Liga Inggris : Hary Kane (Tottenham Hotspur):  29 gol 
2. Liga Prancis: Edinson Cavani (Paris Saint Germain): 35 gol 
3. Liga Italia : Eden Dzeko (AS Roma):  28 gol 
4. Liga Jerman: Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund):  31 gol 
5. Liga Spanyol: Lionel Messi (Barcelona):  35 gol 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.