Sukses

Terry Janji Kembali ke Chelsea

Masa bakti John Terry selama 19 tahun di Chelsea telah berakhir.

Liputan6.com, London - Masa bakti John Terry selama 19 tahun di Chelsea telah berakhir. Namun pemain berusia 36 tahun ini berjanji bakal kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut.

Terry akhirnya mengucapkan salam perpisahan pada suporter Chelsea di pertandingan melawan Sunderland pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini di Stamford Bridge. Itu setelah Chelsea mengonfirmasi tak akan memperpanjang kontrak pemain yang telah membela Chelsea sejak 1998 tersebut.

"Salah satu hari yang tersulit dalam hidup saya. Ucapan terima kasih, tak akan pernah cukup. Tapi saya akan katakan pada Anda, saya akan kembali suatu saat nanti," ujar Terry seperti dilansir Sports Mole.

Bagi Terry, Chelsea bukanlah sekedar klub. Bersama The Blues lah, Terry meraih berbagai trofi bergengsi baik di tingkat domestik atau Eropa. Selama 19 tahun berkarier di Chelsea, Terry meraih 5 trofi Liga Inggris, 5 trofi Piala FA, 3 trofi Piala Liga, 2 trofi Community Shield, dan 1 trofi Liga Champions serta Liga Europa.

"Saya akan mendukung para pemain serta klub ini dari dalam hati saya. Anda telah memberikan saya segalanya sejak saya berumur 17 tahun," ujar Terry.

"Anda mengangkat saya ketika saya terpuruk, menyanyikan nama saya ketika saya mengalami hari yang buruk dan mengecewakan Anda," kata Terry mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry