Sukses

Klopp: Liverpool Pantas Main di Liga Champions

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan timnya pantas untuk main di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnya pantas untuk main di Liga Champions musim depan. Manajer asal Jerman ini juga mengaku siap untuk bertarung di turnamen tertinggi antarklub Eropa tersebut.

"Ini turnamen terbaik di Eropa, tidak ada lagi  yang lebih baik, mungkin di dunia. Liverpool harus berada di sana secara konsisten," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Liverpool terakhir kali main di Liga Champions pada musim 2014/15 saat dilatih Brendan Rodgers. The Reds sebetulnya punya tradisi kuat lantaran sudah menggenggam lima trofi Liga Champions.

Namun, prestasi yang naik turun membuat mereka beberapa kali absen mentas di turnamen paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Di musim ini, Liverpool berhasil kembali usai finis di peringkat empat pada klasemen akhir.

Jordan Henderson dan kawan-kawan mengalahkan Arsenal dalam persaingan finis di empat besar. Liverpool unggul satu poin dari Arsenal yang finis di tempat kelima dengan 74 poin.

Klopp menambahkan, Liverpool tak ingin sekedar jadi penggembira di Liga Champions. Mantan manajer Borussia Dortmund ini yakin Liverpool bisa bersaing dengan tim-tim terbaik yang mentas di sana meski harus melewati babak kualifikasi.

"Anda harus melangkah dan bagi kami itu adalah berada di antara tim terbaik di dunia karena kami tahu, kami adalah salah satu di antaranya. Saya tidak megnatakan kami telah masuk, kualifikasi tetap kualifikasi dan kami siap untuk itu," ujar Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini