Sukses

Arsenal Terlempar dari Empat Besar, Wenger Ogah Bahas Masa Depan

Arsenal gagal finis di empat besar yang berarti mereka tak akan tampil di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, London - Arsenal gagal finis di empat besar yang berarti mereka tak akan tampil di Liga Champions musim depan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun menolak untuk membicarakan masa depannya di klub berjuluk Meriam London tersebut.

"Lihat, situasi pribadi saya tidak terlalu penting. Saya peduli klub ini dan saya ingin klub ini meraih hasil bagus. Itulah yang saya pedulikan sekarang," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Arsenal harus puas finis di peringkat kelima meski menang 3-1 atas Everton di pekan terakhir Liga Inggris 2016/17. Mereka kalah satu poin dari Liverpool yang finis di tempat keempat dengan 76 poin.

Sejak menukangi Arsenal pada 1996, ini adalah kali pertama Wenger gagal membawa Arsenal finis di empat besar. Tak heran, pertanyaan soal masa depan manajer berjuluk The Professor ini jadi tanda tanya.

Apalagi sebelumnya, suporter Arsenal telah mendesak Wenger mundur. Mereka menganggap Wenger tidak lagi mampu membawa Arsenal berprestasi.

Wenger mengatakan, kegagalan Arsenal finis di empat besar terjadi setelah mereka menjalani periode buruk usai Januari. Selain meraih hasil buruk di Liga Champions, sejumlah pilar utama Arsenal juga dilanda cedera.

Meski demikian, Wenger mengaku bangga terhadap pencapaian timnya musim ini. Menurutnya, hasil ini sudah maksimal.

"Saya sangat bangga dengan apa yang mereka lakukan, cara mereka merespon dan mengakhiri musim ini," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini