Sukses

Bintang Timnas Futsal Dukung Pencarian Bakat di Sport Vaganza

Perbanas Sport Vaganza event pencarian bibit futsal berbakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain tim nasional (timnas) futsal Indonesia Bambang Bayu Saptaji, menyambut positif digelarnya acara Perbanas Sport Vaganza. Menurutnya, event tersebut dapat menjaring para bibit-bibit futsal berbakat yang ada di Tanah Air.

Ajang yang diperuntukan buat para pelajar SMA ini dilaksanakan di Hall Basket GOR Patriot Bekasi, pada Sabtu (20/5/2017). Ratusan peserta menghadiri event ini yang diisi oleh bintang futsal nasional seperti Vennard Hutabarat, Sunny Rizky, Reza Yamani, serta Bayu.

Para pengisi acara tersebut memberikan coaching clinic kepada para peserta yang hadir. Mereka mengasih ilmu-ilmu dasar untuk menjadi seorang pemain futsal yang jempolan dengan kemampuan yang mumpuni.

"Kampus Perbanas membantu saya dibidang akademik dengan bisa memberikan fasilitasi dan kemudahan serta beasiswa untuk atlet," ucap Bayu dalam rilis yang diterima wartawan.

Bagi Bayu, perguruan tinggi swasta tersebut berperan besar dalam karier seperti sekarang. Sebab, nama ia disorot publik setelah mengikuti Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) bersama dengan ABFII Perbanas.

Oleh karena itu, penggawa Vamos Mataram tersebut ada mahasiswa dari kampus tersebut yang mengikuti jejaknya. Sebab, ia menilai seorang atlet tidak hanya perlu memiliki skill bagus saja, melainkan otak juga perlu diasah.

"Acara ini bagus untuk anak-anak yang mau kuliah di sini dan mengikuti jejak-jejak kita yang ingin berprestasi di luar dan berprestasi di bidang pendidikan," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Keuangan, Wiwiek Prihandini menyatakan terselenggaranya event ini menjadi bukti kalau pihaknya amat memperhatikan kemampuan nonakademik mahasiswa. "Ini membuktikan komitmen kami sebagai perguruan tinggi selain unggul dibidang akademik juga peduli dengan pembinaan bidang kemahasiswaan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini