Sukses

Buffon: Juventus Kecanduan Menang

Buffon sudah membawa Juventus juara Coppa Italia dan Liga Italia musim ini.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyayangkan kekalahan dari AS Roma pada pekan laluu. Menurut Buffon, hasil itu cukup memengaruhi pikiran dalam persiapan melawan Real Madrid di final Liga Champions.

Juventus sendiri telah memastikan gelar Liga Italia usai menang 3-0 atas Crotone. Liga Italia menyisakan satu pekan lagi dan Buffon lega akhirnya Bianconeri sudah memenangi Coppa Italia dan Liga Italia.

"Saya pikir selama satu pekan penuh terakhir pikiran tentang final Liga Champions melawan Real Madrid. Jadi, saya praktis hanya berlibur ke Roma dan benar-benar disayangkan," kata Buffon, seperti dilansir Sky Sport Italia.

"Melihat saat saya tidak suka memalukan diri pada usia 39 tahun, saya ingin bereaksi. Setelah performa buruk itu, kami perlu menemukan energi yang tepat lagi," ungkapnya.

Ini merupakan kemenangan Scudetto keenam untuk Buffon dan Juventus secara berturut-turut. Padahal, menurut Buffon pada awal musim ini, timnya sempat dianggap bukan favorit juara.

"Menang adalah pengorbanan yang sangat besar, karena Anda harus bekerja setiap hari untuk memperbaiki diri," beber kiper Timnas Italia ini.

"Dan setiap undian terasa seperti setengah kekalahan. Ini menjadi kecanduan untuk menang," ujar Buffon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.