Sukses

Chelsea Akhiri Musim dengan Pesta Gol

Laga terakhir Chelsea ini sekaligus partai perpisahan John Terry.

Liputan6.com, London- Juara Liga Inggris Chelsea menutup Liga Inggris musim 2016/2017 dengan manis. Pada laga terakhir kapten John Terry sekaligus perayaan gelar juara Liga Inggris, The Blues menghajar Sunderland 5-1, Minggu (21/5/2017) malam WIB.

Karena merupakan laga terakhir sebelum pergi, Terry mendapat kesempatan main sejak menit awal. Terry menggantikan Gary Cahill di jantung pertahanan. 

Chelsea memulai laga dengan buruk. Di menit ketiga gawang Thibaut Courtois sudah kebobolan. Bola liar tendangan bebas Sebastian Larsson, disambar oleh pemain bertahan Javier Manquillo.

Untungnya gol Manquillo ini cepat dibalas oleh Chelsea. Pasukan Antonio Conte cuma butuh lima menit saja untuk menyamakan skor. Tendangan keras mendatar Willian memperdaya kiper Sunderland Jordan Pickford.

Momen bersejarah terjadi di menit 26. Terry ditarik keluar dan digantikan Cahill. Stamford Bridge pun membahana. Mereka memberikan tepuk tangan perpisahan kepada Terry.

Meski memiliki banyak peluang emas, Chelsea tak bisa mencetak gol lagi di babak pertama.

Klub milik Roman Abramovich itu baru bisa membalikkan keadaan di menit 61. Eden Hazard dengan baik menyelesaikan umpan matang dari Diego Costa.

Chelsea semakin menjauh di menit 77. Pemain pengganti Pedro Rodriguez memperdaya Pickford setelah menuntaskan umpan jauh Cesc Fabregas.

Pemain pengganti lainnya Michy Batshuayi mengamuk di menit-menit akhir. Dia menambah dua gol lagi untuk Chelsea masing-masing di menit 90 dan 92.

Batshuayi mencetak gol pertamanya di laga ini menyelesaikan umpan terobosan Pedro. Sedangkan gol kedua Batshuayi hadir berkat andil dari Fabregas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry

Video Terkini