Sukses

Cukur Bologna, AC Milan Lolos ke Liga Europa

Ketiga gol kemenangan AC Milan tercipta di babak kedua.

Liputan6.com, Milan- AC Milan mengunci posisi enam klasemen Serie A. Pada giornata ke-37, I Rossoneri menang telak tiga gol tanpa balas ketika menjamu Bologna di Stadion San Siro, Minggu (21/5/2017) malam WIB.

Donasi tiga angka ini membuat Milan mengoleksi 63 angka. Tim asuhan Vincenzo Montella itu dipastikan aman di posisi enam. Peringkat tujuh Fiorentina tidak akan bisa mengejar Milan karena tertinggal empat poin dengan tersisa satu laga lagi.  

Dengan finis di posisi enam, Milan akan kembali bermain di Eropa musim depan tepatnya di ajang Liga Europa bersama peringkat lima Atalanta.

Milan sempat kesulitan menembus pertahanan Bologna meski menurunkan kekuatan penuh. Tak ada gol yang bisa dicetak Milan di babak pertama.

Masuknya Matias Fernandez dan Keisuke Honda di babak kedua mengubah jalannya pertandingan. Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 69 lewat tendangan setengah voli Gerard Deulofeu yang meneruskan umpan dari Fernandez.

Empat menit kemudian, Milan menggandakan skor. Kali ini Honda yang mencetak gol. Pemain asal Jepang itu menjebol gawang Bologna lewat eksekusi tendangan bebas.

Pesta gol AC Milan ditutup striker Gianluca Lapadula di masa injury time. Lapadula menyontek umpan dari Fernandez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan