Sukses

Barcelona vs Eibar: Usaha Terakhir Berburu Gelar

Barcelona butuh keajaiban untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Juara La Liga akan ditentukan malam nanti. Dua kandidat masih bersaing ketat, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Los Blancos kini berada di puncak klasemen dengan 90 poin atau unggul tiga angka dari Los Azulgranas. Meski demikian, peluang bagi kedua kubu masih terbuka. 

Khusus untuk Barcelona, memang kans mereka lebih kecil. Selain dituntut harus menang atas Eibar di Camp Nou, Minggu, 21 Mei 2017, mereka juga masih bergantung kepada hasil duel Malaga kontra Madrid.

Seandainya Madrid mampu bermain imbang saja di kandang lawan, maka itu sudah menjadi kiamat bagi Barcelona dalam usaha memburu gelar.

Walau demikian, pelatih Barcelona, Luis Enrique tak mau putus harapan. Baginya, apa pun masih dapat terjadi.

Entrenador yang akan mundur setelah akhir musim ini merasa Malaga bukan tim yang mudah ditaklukkan. Sebab mereka juga sudah pernah merasakan pahitnya dikalahkan oleh Sandro Ramirez dan kawan-kawan.

Berharap Bantuan Malaga

"Madrid memiliki dua pertandingan yang sangat sulit menghadapi dua tim, Celta dan Malaga, yang pernah mengalahkan kami musim ini," kata Enrique.

"Jika kami bisa kalah di sana, maka tim lain juga bisa bernasib sama," sambungnya.

Untuk Eibar, pertandingan kontra Barcelona sudah tidak menentukan sama sekali. Mereka mungkin hanya perlu berjuang untuk menggapai posisi delapan.

Yang menarik, jika di Malaga ada Sandro yang siap menjungkalkan Madrid di laga pamungkas. Di Eibar, ada Pedro Leon, mantan penggawa El Real yang berniat membantu mantan timnya itu memenangkan gelar.

"Saya selalu menjadi fans Madrid dan punya hubungan baik dengan mereka. Tapi yang paling penting dalam laga nanti saya ingin Eibar menang karena itu sudah menjadi tugas," tegas Leon.

Prakiraan susunan pemain Barcelona vs Eibar:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Eibar

Video Terkini