Sukses

Bintang Spanyol Tolak Jabatan Kapten MU, Rooney Segera Hengkang?

Fans meminta Herrera menjadi kapten MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sedang mencari kapten baru. Hal ini memicu rumor perginya Wayne Rooney yang menjabat sebagai kapten Setan Merah (sebutan MU).

Rooney memang sudah lama dikabarkan bakal meninggalkan Old Trafford akhir musim ini. Bila meninggalkan MU, Rooney kemungkinan besar bakal bermain di Tiongkok atau Amerika Serikat.

Bila Rooney hengkang, fans MU meminta gelandang asal Spanyol, Ander Herrera menjadi kapten. Namun, Herrera menolak permintaan tersebut.

"Saya sangat bersyukur mendengar kemauan dari fans. Tapi, kapten klub ini biasanya seorang legenda, seperti Wayne Rooney, Michael Carrick, Ryan Giggs, hingga Nemanja Vidic," katanya, dikutip dari One Football.

"Saya berterima kasih kepada penggemar karena memikirkan hal itu. Namun, saya belum mau melakukannya. Masih ada yang harus saya menangkan untuk mendapat kehormatan itu," ujar Herrera menambahkan.

Bagi pria berusia 27 tahun tersebut, ada pemain yang lebih pantas menjabat sebagai kapten ketimbang dirinya.

"Kami memiliki banyak pemain berpengalaman di MU, mereka juga sudah lebih lama dari saya. Ada Chris Smalling, David De Gea, dan Juan Mata," ucap Herrera mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Ander Herrera