Sukses

AC Milan vs Bologna: Habis-habisan Demi Tiket Liga Europa

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella berharap pemainnya bisa maksimal untuk mendapatkan poin penuh.

Liputan6.com, Milan - Mimpi AC Milan ke kompetisi Eropa musim depan belum habis. Sampai dua laga ke depan, peluang Milan berlaga di Liga Europa 2017/18 masih terbuka.

Milan saat ini berada di peringkat enam klasemen yang merupakan batas akhir Liga Europa. Rossoneri harus mempertahankan posisi ini dalam dua laga terakhir. Fiorentina yang berada di bawah mereka cuma tertinggal satu angka.

Karena itu, Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella menilai pertandingan melawan Bologna di San Siro, Minggu (21/5), sebagai final. Montella pun berharap pemainnya bisa maksimal untuk mendapatkan poin penuh.

“ Ini bisa menjadi momen puncak dari sebuah perjalanan yang kami mulai pada bulan Juli (2016). Dan ini bisa memberi jalan ke Eropa, jadi kami harus mendapatkan tiga poin,” ujar Montella.

Montella menilai, peluang mereka untuk ke Liga Europa hanya satu persen, dan itu semua tergantung kepada AC Milan sendiri. Meski begitu, Montella tetap merasa kondisi ini bisa menjadi keuntungan timnya. Karena, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan hanya perlu fokus pada usaha mereka melawan Bologna.

“Bologna adalah tim yang sangat terorganisasi dengan beberapa pemain berbakat. Ini akan menjadi pertandingan di mana kami harus sangat fokus. Karena Bologna membuat saya susah tidur. Dalam situasi ini, tidak penting bermain lebih baik daripada lawan Anda, yang penting menang,” Montella menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duet Bacca dan Lapadula

Dalam hal teknis, Montella juga akan memainkan trio Carlos Bacca, Gianluca Lapadula, dan Gerard Deulofeu. Suso mendapat akumulasi pertandingan sementara dengan Mattia De Sciglio, Ignazio Abate, Luca Antonelli, dan Giacomo Bonaventura cedera.

“Lapadula dan Bacca keduanya memiliki kemungkinan bermain bersama. Terlepas dari permainan terakhir, kami selalu bermain dengan tiga pemain depan dan itulah yang akan kami lakukan melawan Bologna,” ucap Montella.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Formasi Lapangan AC Milan vs Bologna (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan