Sukses

Juventus vs Crotone: Misi Bianconeri Pastikan Scudetto

Kemenangan jadi harga mati bagi Juventus.

Liputan6.com, Turin - Serie A memasuki giornata 37. Namun juara belum juga muncul. Yang ada, persaingan malah semakin ketat. Dengan kemenangan AS Roma dan Napoli pada Sabtu kemarin, 20 Mei 2017, maka posisi pemuncak klasemen sementara, Juventus, semakin terdesak. Bianconeri hanya terpaut satu dan dua poin dari dua pesaingnya itu.

Tapi kans mempertahankan gelar bagaimanapun masih terbuka lebar buat Juventus. Mereka hanya butuh satu kemenangan dari dua pertandingan sisa.

Malam nanti, harapan Juventus untuk memastikan gelar keenam secara beruntun bisa saja terlaksana. Mereka akan menghadapi tim papan bawah Crotone.

Kemenangan menjadi harga mati buat 'Si Nyonya Tua'. Pelatih mereka, Massimiliano Allegri mengaku ingin timnya segara menyelesaikan tugas di kancah domestik dengan mendulang tiga poin di Juventus Stadium melawan tim peringkat 18 tersebut.

Meski pekan lalu kalah dari Roma dengan skor 1-3, tapi secara performa Juventus tetap tidak perlu diragukan. Terbukti, pada Rabu lalu mereka langsung bisa bangkit mengalahkan Lazio pada semifinal Coppa Italia.

"Kami harus menang, Juventus wajib memastikan Scudetto segera. Kami butuh dukungan fans, karena itu adalah pertandingan menentukan," kata Allegri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Crotone Bukan Lawan Enteng

Cuma, untuk mengalahkan Crotone jelas bukan perkara mudah. Tim tersebut sekarang sedang berjuang keras menyelamatkan diri dari degradasi, terlebih sacara performa mereka juga mengalami peningkatan luar biasa.

Bayangkan saja, mereka tidak kalah dalam tujuh pertandingan terakhir. Lima di antaranya berujung kemenangan, termasuk ketika melumpuhkan Inter Milan beberapa pekan lalu.

Untuk mengantisipasi permainan Crotone, Allgeri menyatakan akan memainkan skuat terbaik Juventus. Dia juga telah meminta para pemain senantiasa waspada.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia