Sukses

Bontang Lanjutkan Gowes Nusantara Menpora

Gowes Nusantara berlanjut ke Bontang, Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Bontang - Gowes Nusantara berlanjut ke Bontang, Kalimantan Timur. Ini merupakan program Ayo Olahraga yang dibuat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Gowes Nusantara di Bontang bakal berlangsung Minggu (21/5/2017) pagi di Stadion Bessai Berinta. Deputi III Kemenpora R. Isnanta yang akan memimpin seremonial pelaksanaan even ini. Gowes Nusantara di Bontang juga beriringan dengan program Galadesa.

Deputi III Kemenpora Isnanta (tiga dari kiri), Sopia Marny Tuegeh (tiha dari kanan), dan Wakapolres Bontang Eko Alamsyah (dua dari kanan) memantau titik-titik rute Gowes Nusantara.

"Kami sudah memulai di empat titik terdepan Indonesia yakni Sabang-Aceh, Tarakan-Kalimantan Utara, Merauke- Papua, dan Atambua-NTT," katanya, saat meninjau persiapan di titik start acara di Bontang, Sabtu (20/5/2017) sore.

"Ini terispirasi semangat di empat titik itu, kami lakukan start pekan kedua di titik estafet berikutnya, Jayapura-Papua, Medan-Sumatera Utara, Belu-NTT, dan Bontang- Kaltim," ujar Isnanta menambahkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Gowes Nusantara di Bontang, Sopia Marny menegaskan, ada seribu orang yang sudah mendaftar. "Ternyata, masyarakat menantikan kegiatan ini. Persiapan sudah 100 persen," katanya singkat.

Event ini menyusuri rute sepanjang lima ribu kilometer, melewati kota-kota Indonesia. Sementara secara keseluruhan Gowes Nusantara akan bergulir di 90 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.