Sukses

Rooney Tinggalkan MU Tanpa Perpisahan?

Rooney kemungkinan tidak bermain pada laga kandang terakhir MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney terancam tidak mendapat kesempatan mengucapkan selamat tinggal kepada fans. Sebab, pelatih Jose Mourinho berencana menyimpannya pada laga kandang terakhir Liga Inggris 2016/2017 melawan Crystal Palace, Minggu (21/5/2017).

Memperkuat MU selama 13 musim, masa depan Rooney jadi tanda tanya karena minimnya partisipasi musim ini.

"Saya akan membawa 3-4 pemain skuat utama. Mereka bermain di tiap babak melawan Palace," kata Mourinho, dilansir Guardian. "Mereka yang tampil 90 menit di partai terakhir kemungkinan besar saya simpan."

Rumor kepergian Rooney beredar kencang pada bursa Januari. Dia dikabarkan bakal hengkang ke Tiongkok. Demi meredakan spekulasi, sosok berusia 31 tahun tersebut menyatakan bakal menetap di Old Trafford setidaknya hingga 2016/2017 selesai.

Namun, situasinya hingga kini tidak berubah. Rooney lebih banyak duduk di bangku cadangan. Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, rumor menyatakan dia bakal meninggalkan MU dan pergi ke Tiongkok, Everton, atau Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Mourinho

Paul Pogba akan membela Manchester United pada laga melawan Crystal Palace. (Reuters/Jason Cairnduff)

Mourinho berencana melakukan rotasi besar-besaran karena final Liga Europa versus Ajax Amsterdam, Rabu (24/5/2017). Dia menyebut baru satu pemain tim utama yang pasti beraksi.

Gelandang Paul Pogba bakal merumput. Absen di dua pertandingan terakhir akibat alasan personal, sosok asal Prancis ini butuh waktu bermain demi mengembalikan instingnya.

"Pogba mulai menerima meninggalknya sang ayah. Dia pribadi kuat. Pogba tahu harus melawan Palace setelah tidak berlatih begitu lama," tutur Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney