Sukses

Real Madrid Ingat Tragedi Tenerife

Real Madrid dua kali gagal mengamankan gelar La Liga akibat kalah pada laga terakhir kompetisi, seluruhnya akibat Tenerife.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dalam kondisi siap tempur melawan Malaga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB. Mereka tidak akan lengah karena teringat tragedi Tenerife.

Los Blancos berusaha mengamankan titel pertama La Liga sejak 2011/2012. Untuk itu, Real Madrid hanya butuh satu angka pada pertandingan ini.

Misi itu terlihat mudah melihat performa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Terlebih tuan rumah tidak memiliki kepentingan. Malaga juga punya kepentingan yang menguntungkan Real Madrid, di antaranya bonus satu juta euro dan faktor kedekatan Michel.

Namun, Real Madrid mengabaikan semua itu karena pengalaman dua dekade silam. Mereka kehilangan mahkota Spanyol dua kali secara beruntun setelah gagal meraih hasil yang dibutuhkan pada partai pamungkas, ironisnya sama-sama melawan Tenerife.

Pada 1991/1992, Los Blancos dikalahkan Tenerife 2-3 dengan Barcelona menumbangkan Athletic Bilbao 2-0. Mereka pun disalip El Azulgrana dan kehilangan takhta.

Musim berikutnya, pasukan Zinedine Zidane kembali merasakan petaka dengan dibungkam Tenerife 0-2. Mengingat Barcelona menaklukkan Real Sociedad 1-0, Real Madrid lagi-lagi merelakan gelar ke musuh bebuyutan. "Tugas kami belum selesai," kata Zidane, dikutip Soccernet. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.
    Malaga Club de Futbol atau biasa disebut Malaga CF adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Malaga.

    Malaga

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga