Sukses

Harapan Marquez di FP3 MotoGP Prancis

Marquez ingin FP3 tidak turun hujan.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez berhasil menemukan kepercayaan dirinya setelah menyelesaikan sesi latihan bebas di hari pertama dengan hasil yang cukup memuaskan. Pasalnya dia mampu mempertahankan posisinya di urutan kedua selama FP1 dan FP2.

Secara keseluruhan Marquez mencatatkan waktu tercepat 1 menit 38.755 detik di hari pertama latihan bebas jelang balapan seri kelima di Grand Prix Prancis akhir pekan ini. Pasca latihan, Marquez mengakui jika ini adalah hasil yang cukup positif mengingat kondisi cuaca di Sirkuit Le Mans selalu berubah-ubah. 

"Ini positif untuk memulai dengan baik hari ini, karena di Le Mans penting untuk siap menghadapi kondisi apapun. Pagi hari, kondisi cuaca tak menentu dengan jalur agak kering di akhir latihan bebas. Memungkinkan kami untuk menggantikan ban lunak. Sejauh ini perasaan saya sangat bagus, tapi yang terpenting adalah cepat di FP2," kata Marquez seperti dikutip dari Readmotorsport, Sabtu (20/5/2017).

Tapi bagaimanapun masalah cuaca benar-benar menjadi momok yang sangat menakutkan buat pembalap. Pasalnya, ramalan cuaca di Le Mans menyebut jika hari ini cerah.

"Kami akan lihat bagaimana kondisi trek di latihan bebas selanjutnya, sepertinya akan kering dan saya harap ini benar-benar terjadi karena nampaknya balapan akan menjadi pertandingan yang kering dan penting untuk menyiapkan motor dengan baik," lanjutnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu itu memuji kemampuan permukaan baru atau aspal dimana menawarkan tingkat grip tinggi, meski memang mengakui bahwa mendapatkan suhu di ban tidak semudah dulu. Tapi ini merupakan sesuatu yang positif ketika pembalap mengaspal di trek basah.

"Permukaan baru luar biasa, setidaknya dari apa yang bisa kita lihat di tempat basah. Cengkeramannya sangat bagus dan meski tidak mudah memberi tekanan pada ban, saat Anda mendapatkannya, Anda bisa sangat cepat," pungkas Marquez. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini