Arsenal Gagal Juara Lagi, Alexis Sanchez Bicara Mentalitas

Oleh Windi.Wicaksono pada 19 Mei 2017, 22:20 WIB
Arsenal, Southampton, Premier League

Liputan6.com, London - Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, frustrasi karena kegagalan klubnya juara Liga Inggris. Sanchez menilai Arsenal memiliki pemain-pemain berkualitas untuk angkat trofi musim ini.

The Gunners masih berpeluang juara di Piala FA, bila bisa mengalahkan Chelsea di final. Namun, Sanchez merasa Liga Inggris seharusnya menjadi target utama pasukan Arsene Wenger.

Seperti yang terjadi musim lalu, penampilan Arsenal tidak konsisten pada paruh kedua musim. Mereka tergelincir dari peringkat kedua klasemen tahun lalu dan masalah yang sama menimpa mereka musim ini.

Di paruh kedua, Arsenal hanya menang 10 kali dari 18 pertandingan liga terakhirnya. Hal itu membuat The Gunners terlempar ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris.

"Terkadang ketika saya melihat tim kami ini dan para pemain di sini, ketika akan menjuarai Liga Inggris kami sering kehilangan poin atau seri melawan tim-tim di kandang sendiri ketika kami justru superior," kata Sanchez, seperti dilansir Reuters.

Frustrasi

"Kadang-kadang frustrasi itu lebih besar dari pada apa pun mengingat fakta kami bisa menjadi penantang juara Liga Inggris," jelas mantan pemain Barcelona ini.

Sanchez yang menjadi pencetak gol terbanyak Arsenal dengan 23 gol sejauh ini. Pemain internasional Chile itu juga sudah menyumbang 10 assist untuk The Gunners.

Sanchez juga menyebut mentalitas pemain adalah alasan di balik kemenangan terakhir tiga kali berturut-turut di liga.

"Saya selalu bilang bahwa kami punya para pemain besar, ini hanya tinggal mentalitas yang seharusnya dimiliki seorang pemain besar dan masuk lapangan dengan sudah berpikir menang," papar pemain berusia 28 tahun ini.

"Itulah yang kami lakukan pada tiga pertandingan terakhir. Kami punya mentalitas juara apa pun risikonya dan kami menang," ujarnya.

Arsenal bersaing dengan Liverpool untuk memperebutkan satu lagi jatah Liga Champions musim depan. Di samping itu Arsenal berpeluang menyabet satu gelar musim ini dari Piala FA seandainya mengalahkan Chelsea pada final 27 Mei. Arsenal harus mengalahkan Everton Minggu lusa sambil berharap Middlesbrough menahan seri Liverpool, agar finis pada urutan keempat.