Sukses

Imbangi Jepang, Timnas Futsal Cetak Sejarah di Piala Asia U-20

Timnas Futsal Indonesia bermain imbang 3-3 kontra Jepang di Piala Asia U-20.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas futsal Indonesia membuat sejarah dengan mengimbangi Jepang lewat skor 3-3 di penyisihan Grup B AFC U-20 Futsal Championship, Jumat (19/5/2017) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand. Hasil itu membuat Timnas Futsal lolos ke perempat final.

Di awal pertandingan, Jepang cukup mendominasi permainan. Bahkan, Indonesia sempat tertinggal 1-3 dari Jepang.

Tapi, Timnas Futsal Indonesia sanggup menyamakan skor pada menit akhir melalui gol Samuel Eko Putra (37') memanfaatkan Powerplay. Hasil ini mengejutkan karena Jepang jelas lebih diunggulkan ketimbang Indonesia.

Hasil imbang ini juga membuat Indonesia tak sekalipun menderita kekalahan di fase grup AFC U-20 Futsal Championship. Indonesia tiga kali menang dan dua kali imbang.

Indonesia otomatis lolos ke fase grup setelah mengantongi delapan poin. Untuk penentuan peringkat grup, Indonesia masih harus menunggu pertandingan penentuan antara Vietnam kontra Jepang.

Ini pertama kalinya Indonesia lolos fase grup dari turnamen futsal antar negara di Asia, kendati di level kelompok usia. Timnas futsal senior Indonesia selalu gagal lolos fase grup kejuaraan di Asia dari sembilan kali keikutsertaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini