Sukses

Paolo Maldini: Real Madrid Mirip dengan AC Milan

Bila harus memilih, Paolo Maldini bersedia gabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan merupakan satu-satunya klub yang pernah diperkuat oleh Paolo Maldini. Hingga pensiun, pria asal Italia itu tidak pernah beranjak dari klub berjuluk Rossoneri.

Namun bila harus memilih klub lain, Maldini tanpa ragu menunjuk Real Madrid. Menurutnya, Los Blancos menjadi satu-satunya tim yang memiliki karakter seperti Milan.

"Jika harus bermain untuk klub lain, saya akan memilih Real Madrid," kata Maldini saat wawancara dengan RMC Sport seperti dilansir AS.

"Bagi saya, Madrid yang paling mirip dengan Milan," katanya. 

Hal itu memang tidak pernah terwujud. Sebab sepanjang kariernya, Maldini hanya membela satu klub, yakni AC Milan. Maldini bergabung ke San Siro pada tahun 1985 dan memutuskan pensiun 2009 lalu.

Bersama Milan, Maldini tampil sebanyak 900 pertandingan. Pria kelahiran Milan, 26 Juni 1968 itu telah memenangkan 26 gelar termasuk, tujuh gelar juara Serie A dan lima gelar Liga Champions.

Maldini juga pernah menyandang ban kapten Timnas Italia. Sayang, selama memperkuat Gli Azzurri, Maldini belum pernah mengangkat trofi. Prestasi terbaiknya hanya menjadi runner up Piala Dunia 1994.

(Al Hafiz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.