Persela Vs Arema, Aremania Bakal Birukan Surajaya

Oleh Rana Adwa pada 19 Mei 2017, 18:00 WIB
Aremania

Liputan6.com, Malang - Laga Persela Lamongan menghadapi Arema FC yang akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan,Minggu (21/5/2017) nampaknya akan dikawal ketat aparat kepolisian Malang raya. Ini untuk memberi pengamanan maksimal dan kenyamanan kepada suporter Arema, Aremania dan Aremanita.

Pengawalan ini akan dilakukan secara serius mulai keberangkatan dari Malang menuju Lamongan hingga kembali pulang. Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono dalam rangka memfasilitasi dan memberikan rasa aman terhadap suporter.

Hanya saja, berapa personil yang akan diterjunkan untuk mengawal Aremania dan Aremanita masih belum tahu. Kegiatan pengawalan baru akan dirapatkan di Polda Jatim.

"Kami masih menunggu instruksi dan petunjuk dari Polda Jatim. Rencana pengawalan, baru akan dikoordinasikan di Polda Jatim dalam waktu dekat," ujar Sunardi.

Mantan Kasatreskoba Polres Malang Kota ini mengatakan, pihaknya baru kemarin berkoordinasi dengan Aremania yang akan tur ke Lamongan. Termasuk baru berkoordinasi dengan Polda Jatim, karena lokasi tur Aremania ini melewati Kediri serta Jombang.

"Pastinya nanti akan ada pengawalan maksimal. Rombongan akan dikawal oleh petugas dari Polres Malang dan juga Brimob," ujarnya.

Untuk itu, Sunardi mengimbau kepada Aremania dan Aremanita yang akan tour ke Lamongan, untuk tidak berangkat sendiri. Aremania diharapkan berangkat bersama-sama rombongan. Ini untuk mencegah sekaligus antisipasi terjadinya kerawanan selama perjalanan.