TC Timnas di Spanyol, Luis Milla Ingin Tantang Real Madrid

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 19 Mei 2017, 16:00 WIB
Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Menuju dua ajang penting tahun ini, timnas Indonesia U-22 terus menjalankan program untuk memantapkan persiapan. Salah satu program yang telah disiapkan adalah menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Agenda TC di Spanyol sudah masuk dalam program timnas sejak lama. Bahkan, awalnya keberangkatan Febri Hariyadi dan kawan-kawan direncanakan pada pertengahan April 2017. Namun, agenda tersebut terpaksa ditunda.

Penyebabnya adalah batalnya timnas tampil di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Pada akhirnya, timnas baru akan menggelar TC di Spanyol mulai 28 Juni dan hanya berlangsung hingga 15 hari.

"Kenapa waktunya lebih pendek? Karena sudah dekat dengan agenda kualifikasi Piala Asia U-23 2017," kata Deputi Sekjen PSSI, Fanny Irawan.

Ya, sebelum tampil di SEA Games 2017, timnas bakal lebih dulu bertarung di kualifikasi Piala Asia U-23 2017, Thailand, 19-23 2017. Mereka akan menghadapi Malaysia, Mongolia, dan Thailand di Grup H.

Itu mengapa timnas bakal menjalani beberapa uji coba di Spanyol. Mengenai hal itu, PSSI tengah berjuang untuk mempersipkan lawan yang bakal dihadapi tim Merah Putih.

"Kalo coach Luis (Milla) maunya melawan tim anaknya (Fuenlabrada). Terus dia juga mau Atletico (Madrid) yang U-21 dan mau usahakan Real Madrid juga U-21. Mainnya di Oliva, Valencia. Minggu ini sudah beres. Minggu depan kami akan bayar akomodasinya," jelas Fanny.

1 of 2

2 Uji Coba di Bali

Terdekat, timnas akan lebih dulu melakoni TC di Bali pada 22-28 Mei 2017. Selama di Pulau Dewata, ada dua laga uji coba yang sudah dipastikan bakal dijalani timnas. Awalnya, ada rencana satu laga uji coba melawan tim luar. Tapi, hal itu dikonfirmasi gagal terlaksana.

"Jadinya kami hanya melawan tim lokal, yakni Persewangi (Banyuwangi) dan Bali United. Ezra (Walian) juga akan full bergabung hingga akhir TC," tutur Fanny.

Lanjutkan Membaca ↓