Demi Buffon, Eks Gelandang Barca Ingin Juventus Tekuk Madrid

Oleh Liputan6.com pada 19 Mei 2017, 13:15 WIB
20151127- Xavi Hernandez - Qatar-AFP Photo

Liputan6.com, Jakarta Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, berharap Juventus merengkuh trofi Liga Champions musim 2016-2017. Bukan dendam kepada Madrid, Xavi dukung Juve karena rasa hormatnya terhadap sang kiper Gianluigi Buffon. 

Buffon mampu menjuarai berbagai gelar di Juventus, mulai dari Coppa Italia hingga Serie A. Namun, Liga Champions adalah satu-satunya gelar yang belum pernah dimenangi penjaga gawang 39 tahun tersebut.

Buffon memiliki kans menghilangkan dahaga gelar itu saat bersua Real Madrid pada laga final Liga Champions, di Stadion Millennium, Cardiff, 3 Juni 2017.

"Juventus bermain baik dan memiliki performa gemilang. Mereka menunjukkan hal itu dalam pertandingan melawan Barcelona. Memang masih misteri siapa yang bakal menang pada laga final nanti," kata Xavi.

"Beberapa waktu lalu, saya sempat membaca berita jika Buffon tidak akan pernah memenangi Liga Champions. Namun, dia pantas mendapat kehormatan itu. Saya pun ingin melihatnya meraih gelar itu dan Ballon d'Or berikutnya," ujar Xavi.

Sebelum melawan Real Madrid, Juventus terlebih dahulu melakoni laga pekan ke-37 Serie A kontra Crotone, di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017). Hasil imbang bagi Gonzalo Higuain dan kawan-kawan sudah cukup untuk mengunci gelar Scudetto.

 

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/Diedit Muhammad Ivan Rida/Bola.com)