Jalani Dua Uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Buta Kekuatan Lawan

Oleh Yanuar H pada 19 Mei 2017, 13:10 WIB
55 Pemain Ikuti Latihan Seleksi Timnas Indonesia U-16

Liputan6.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 bakal jalani dua laga uji coba sekaligus di Stadion Maguwoharjo, Minggu (21/5/2017). Tim besutan Fakhri Husaini bakal melawan timnas Filipina U-16 dan PSS Sleman U-17.

Khusus timnas Filipina, Fakhri Husaini mengaku buta kekuatan lawan. "Jujur saya tidak tahu sama sekali kekuatan Timnas Filipina U-16," katanya usai latihan perdana Timnas U-16 di lapangan Baturetno, Bantul.

Fakhri menyatakan, ia akan berusaha maksimal untuk memenangkan setiap laga. Sebab hasil kemenangan akan semakin baik untuk meningkatkan mental anak asuhnya. Namun ia tak menargetkan Timnas Indonesia U-16 untuk selalu menang.

"Yang jelas uji coba ini untuk mengetahui kemajuan tim, kelemahan-kelemahan tim yang harus diperbaiki," ucapnya.

Menurutnya, dua laga dalam satu hari bukan masalah. Ia akan menurunkan semua pemain yang dibawa ke Yogyakarta. Sebenarnya, ia menginginkan agar laga uji coba itu dapat digelar di hari yang berbeda.

Namun, pelaksanaan laga uji coba Timnas Indonesia U-16 itu ternyata harus dilakukan dalam satu hari. Ia pun mengaku siap menurunkan 27 pemain yang akan beruji coba besok Minggu.

"Sebenarnya kita minta lain harinya, tapi hal itu tidak bisa sehingga pertandingan dua laga dilakukan dalam satu hari dan itu sudah biasa bagi Timnas U-16," ujar Fakhri.

1 of 2

Dua Pemain Cedera

55 Pemain Ikuti Latihan Seleksi Timnas Indonesia U-16
Fakhri Husaini buta dua kekuatan lawan uji coba di Sleman

Fakhri mengatakan, ada dua pemain yang mengalami cedera. Namun, dia masih menunggu pemulihan cedera kedua pemain tersebut hingga hari uji coba.

"Jika bisa, kedua pemain yang cedera, yaitu Kartika Vega dan M Husein akan diturunkan di dua laga uji coba nanti," katanya. (Yanuar H)

Lanjutkan Membaca ↓