Liga 1: Semen Padang Bidik Kemenangan di Markas Bhayangkara FC

Oleh Erinaldi pada 19 Mei 2017, 13:40 WIB
Nil Maizar

Liputan6.com, Padang - Semen Padang menargetkan kemenangan menghadapi laga tandang melawan Bhayangkara FC yang akan berlangsung di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/5/2017).

"Kita butuh kemenangan untuk mengembalikan moral tim dan fans," ujar pelatih Nil Maizar.

Tim berjuluk Kabau Sirah memang sedang mengalami penurunan performa dari tiga pertandingan sebelumnya.Vendry Mofu dkk mengalami dua kekalahan dan sekali imbang di laga sebelumnya yaitu melawan Bali United (2-0), Pusamania Borneo FC (1-0) dan imbang di kandang melawan Persib Bandung (0-0). Rangkaian hasil buruk ini menempatkan Semen Padang di posisi 11 klasemen sementara dengan 8 poin.

Maka itu, Semen Padang bernafsu rebut kemenangan. Ini satu-satunya cara untuk mengangkat motivasi pemain dan fans terhadap klub kesayangan mereka. Semen Padang memboyong 20 pemain terbaik untuk menghadapi Bhayangkara FC.

Di posisi kiper, Semen Padang kemungkinan akan kembali diperkuat M Ridwan karena Jandia Eka Putra masih mengalami cedera. Di posisi bek, ada Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco de Jesus, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles, Handi Ramdhan, Novrianto, Fandry Imbiri.

Pada posisi playmaker diperkuat Rudi, Didier Zokora, Finno Adrianas, Vendry Mofu, Kevin Ivander, Riko Simanjuntak, dan Irsyad Maulana. Striker kemungkinan kembali dipercayakan kepada Marcel Sacramento.

1 of 2

Zokora Pulih

Pemain Semen Padang, Didier Zokora
Pemain Semen Padang, Didier Zokora, bersama Riko Simanjutak saat sesi latihan di Stadion Patriot Bekasi (19/05/2017). Latihan tersebut jelang lawan Bahayangkara FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Nil bisa bernapas lega karena marquee player Didier Zokora sudah mulai menunjukkan peningkatan peforma. Dalam laga melawan Persib Bandung, ia bermain apik.

Sementara pemain yang absen karena cedera, selain Jandia Eka Putra, Kabau Sirah masih belum akan diperkuat oleh Ko Jae-sung dan Boaz Artururi. Kedua pemain ini telah mengikuti sesi latihan pada Rabu (17/5), tetapi masih butuh waktu untuk 100 persen pulih.

Lanjutkan Membaca ↓