Sukses

Jelang Duel Lawan Borneo, Kabar Baik Hampiri Persib

Penyerang andalan Persib Sergio van Dijk kemungkinan bisa diturunkan pertandingan nanti.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kabar baik menjelang laga menghadapi Borneo FC di Bandung, Sabtu (20/5/2017). Penyerang andalannya Sergio van Dijk kemungkinan bisa diturunkan pertandingan nanti.

"Hari ini saya mengambil official training, tidak mengambil besok Sabtu dengan tujuan memanfaatkan lapangan, karena besok saya latihan ringan. Hari ini masih ada tactical dan butuh lapangan ini dan melihat para pemain," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Kamis (18/5/2017).

"Sejauh ini persiapan pemain rasanya saya lihat termasuk Sergio semuanya dalam keadaan siap, sangat mungkin diturunkan, tapi masih ada waktu nanti kita akan lihat lagi kondisi terakhir," kata ujarnya.

Djanur, sapaan akrabnya menilai laga nanti bakal berjalan ketat. Meski Borneo tidak akan diperkuat beberapa pemainnya seperti Lerby Eliandry dan Diego Michiels karena cedera, tidak akan mengurangi kekuatan tim berjuluk Pesut Etam." 

"Saya selalu melihat satu tim tidak terpaku pada beberapa pemain yang main ini itu, saya pikir dalam satu tim sudah memiliki pemain yang mencovernya termasuk di kita, ketika Hariono gak main ada Dedi ada Kim, ketika Dedi ga main ada Hariono jadi saya pikir penggantinya gak jauh berbeda."

"Tidak adanya Diego tidak ada Lerby kekurangan mereka berkurang, tidak juga, saya tetap menganggap mereka bahaya. Motivasi mereka sudah antipasi itu, arena setiap tim yang datang ke Bandung selalu memiliki motivasi lebih, apalagi ini yang ingin memperbaiki performanya, mereka punya niat bangkit," ucap pelatih Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Salip PSM

Persib sendiri berpeluang menyalip PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1. Saat ini Persib berada di posisi kedua dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Torehan nilai Persib itu hanya berselisih satu dengan PSM. Artinya, jika Persib bisa mengalahkan Borneo, Persib akan langsung ke puncak klasemen.

Pasalnya, PSM sendiri baru turun gelanggang sehari setelah laga Persib vs Borneo. PSM akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 Klasemen Liga 1 Indonesia (Soccerway)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.