Sukses

Ini Kunci Sukses Kiper MU Mentahkan Penalti Lawan

Romero membantu MU menahan Southampton 0-0.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) Sergio Romero menunjuk pengalaman tampil bersama Manolo Gabbiadini sebagai kunci keberhasilan aksi heroiknya pada laga melawan Southampton, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB.

Romero membantu MU mengamankan satu angka pada laga itu dengan mementahkan penalti Gabbiadini.

"Saya bermain bersama Gabbiadini semusim di Sampdoria. Kami sering berlatih penalti bersama. Dari pengalaman tersebut, saya punya insting ke mana dia mengarahkan tendangan," kata Romero, dikutip Manchester Evening News.

Capaian tersebut turut mempertegas rekor impresif Romero dalam menggagalkan aljogo lawan. Penjaga gawang asal Argentina tersebut kini mementahkan 10 dari 34 penalti yang dihadapi sepanjang kariernya.

Datang dengan status bebas transfer musim lalu, Romero kini juga menorehkan 17 clean sheet di 27 penampilan bersama MU. Dia hampir pasti jadi kiper utama pada final Liga Europa versus Ajax Amsterdam, 24 Mei mendatang.

"Terima kasih kepada pelatih yang terus memberi kepercayaan. Saya selalu mencoba memberi yang terbaik untuk tim," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sergio Romero