Sukses

5 Calon Bintang Baru Liga Inggris

Pemain kelas dunia siap meramaikan persaingan Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, London - Liga Inggris 2016/2017 belum berakhir. Namun, sejumlah klub sudah merencanakan pergerakan di pasar transfer.

Rumor menyebut pergerakan sejumlah klub Liga Inggris dalam mendatangkan amunisi anyar.

Mayoritas adalah mereka yang belum pernah berkompetisi di sana. Usia para pemain ini pun beragam.

Mulai dari mereka yang mencuri perhatian di usia muda, hingga pesepakbola yang sudah malang melintang dengan kemampuan teruji.

Mereka masuk pertimbangan karena berbagai pertimbangan dan alasan, tergantung sesuai kepentingan para peminat.

Siapa saja calon bintang baru Liga Inggris musim depan? Berikut lima nama yang mencolok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang. (AP Photo/Soeren Stache)

Mencatat kampanye terbaik sepanjang kariernya pada musim ini. Penyerang asal Gabon ini sudah menghasilkan 29 gol di Bundesliga.

Spekulasi menyebut Aubameyang lebih memilih Real Madrid sebagai destinasi favorit. Namun, beberapa klub Inggris juga tertarik.

Salah satunya adalah Manchester City. Faktor Juergen Klopp, mantan pelatih Aubameyang di Borussia Dortmund, juga bisa mendorong mantan pemain AC Milan itu ke Liverpool.

3 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Merekrut Mbappe dari AS Monaco bukanlah tugas mudah. Tidak hanya bersaing melawan rival domestik, klub Liga Inggris juga mesti saling sikut dengan raksasa Eropa.

Kylian Mbappe. (AP Photo/David Vincent)

Namun, penghalang terbesar datang dari Monaco. Juara baru Prancis tersebut akan berusaha sekeras mungkin mengamankan aset terbesar mereka.

"Merupakan niat kami mempertahankannya. Kami bakal melakukan segalanya agar Mbappe menetap," ungkap Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Kesabaran Morata di Estadio Santiago Bernabeu segera habis. Meski mencetak 20 gol musim ini, dia tetap lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Morata kalah bersaing melawan Karim Benzema yang jadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane.

Kondisi ini membuka jalan bagi Chelsea. Pelatih Antonio Conte pernah menangani Morata di Juventus dan akan memburunya. Terutama jika Diego Costa meninggalkan Stamford Brigde.

Alvaro Morata. (EPA/Cabalar)

5 dari 6 halaman

Marco Reus

Bintang Borussia Dortmund lain yang diminati klub Liga Inggris. Reus bahkan sebenarnya sudah masuk radar sejak beberapa tahun lalu.

Namun, para peminatnya mundur melihat sejarah medisnya. Sosok berusia 27 tahun itu begitu sering cedera.

Marco Reus. (Reuters/Wolfgang Rattay)

Meski begitu, Liverpool atau Arsenal dilaporkan bakal mengajukan penawaran musim panas mendatang. Kedua klub membutuhkan pemain baru untuk meningkatkan daya serang.

6 dari 6 halaman

James Rodriguez

Top scorer Piala Dunia 2014 ini memiliki reputasi sebagai gelandang kelas atas pada awal kariernya. Sayang, kepindahannya ke Real Madrid menghambat perkembangannya.

Kesulitan menembus tim utama Los Blancos, James merasa bakatnya disia-siakan. Pemain asal Kolombia tersebut pun berencana hengkang.

Salah satu yang tertarik membelinya adalah Manchester United. James dan Real Madrid bahkan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan juara Inggris 20 kali tersebut.

 James Rodriguez. (AP Photo/Lalo R. Villar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.