Sukses

Catat 10-0 di Playoffs NBA, Warriors Enggan Jemawa

Hanya dua tim dengan rekor 10-0 pada playoffs NBA yang menjadi juara.

Liputan6.com, Oakland - Golden State Warriors menjadi tim kelima dengan rekor 10-0 pada playoffs NBA. Namun, capaian itu tidak otomatis membuahkan gelar.

Dari empat pendahulu yang mencapai angka tersebut di playoffs NBA, hanya dua yang merebut gelar. Mereka adalah Los Angeles Lakers (2011) dan Cleveland Cavaliers (2016).

Minimnya garansi membuat Warriors sadar diri. Mereka tahu San Antonio Spurs bisa bangkit dari ketertinggalan pada final Wilayah Barat.

Kalaupun berhasil mempertahankan keunggulan, Stephen Curry dan kawan-kawan perlu mewaspadai rival di final, antara Cavaliers atau Boston Celtics.

Fokus mereka kini tertuju ke gim ketiga final Wilayah Barat playoffs NBA versus Spurs, Sabtu (20/5/2017) atau Senin (21/5/2017) WIB. "Kami percaya bisa kalahkan siapapun. Tapi kami tahu dapat terpeleset kapan saja," kata forward Warriors, Kevin Durant, dikutip situs NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.