Sukses

Griezmann Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Juventus akan menghadapi juara bertahan Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Antoine Griezmann menjagokan Juventus di final Liga Champions. Striker Atletico Madrid tersebut yakin wakil Italia itu bakal mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid, pada laga final di National Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni 2017.

Juventus melaju ke final usai menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 4-1. Adapun Real Madrid menumbangkan Atletico dengan agregat 4-2.

Juventus tidak lagi memenangkan trofi Si Kuping Lebar (sebutan trofi Liga Champions) sejak musim 1995-96 lalu. Namun, Griezmann percaya pasukan Massimiliano Allegri bakal keluar sebagai pemenang, yang kemudian mengantarkan Gianluigi Buffon meraih penghargaan Ballond d'Or.

"Juventus akan menjuarai Liga Champions dan Gigi Buffon memenangkan Ballon d’Or," tutur Griezmann kepada Cadnea Ser seperti dikutip Four Four Two, Kamis (18/5/2017).

Atletico dua kali melaju ke final Liga Champions dalam empat musim terakhir. Di final 2014, skuat racikan Diego Simeone itu takluk 1-4 dari Real Madrid melalui babak perpanjangan waktu. Sementara di final 2016, Atletico kalah adu penalti dari skuat besutan Zinedine Zidane.

Sementara tahun ini, Atletico terhenti di semifinal dan Real Madrid kembali jadi penjegalnya. "(Kalah di final) lebih menyakitkan ketimbang semifinal. Karena Anda berpikir untuk mengangkat trofi, Anda merayakannya bersama suporter.  Tetapi Anda kalah dan itu sangat sulit diterima," kata Griezmann.

Pada musim depan, Atletico dipastikan akan berlaga di Liga Champions setelah mengamankan posisi tiga besar di Liga Spanyol.

"Kami tidak memenangi gelar (Liga Spanyol), yang sejatinya kami inginkan. Meski demikian, kami meraih target kami finis di urutan ketiga, kami menunaikan tugas dengan baik. Namun, sungguh disayangkan kami gagal di semifinal (Liga Champions)," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.