Sukses

Ada Essien, Siapa Ikon Persib Saat Ini?

Atep masih dianggap bobotoh sebagai ikon Persib saat ini.

Liputan6.com, Bandung - Musim ini, skuat Persib Bandung kembali dihuni para pemain bintang. Tidak hanya produk lokal, duo pemain kelas dunia turut didatangkan manajemen tim berjuluk Maung Bandung, yaitu Michael Essien dan Carlton Cole. Tentunya, ini berdampak kepada popularitas juara ISL 2014 yang semakin meroket.

Bertaburnya para pemain bintang berdampak pada siapa yang pantas dinobatkan sebagai ikon klub kebanggaan kota Bandung itu oleh bobotoh (sebutan suporter Persib). Salah satu petinggi Viking Persib Club, Agus Rahman menganggap icon Persib masih melekat kepada sosok kapten tim saat ini, Atep.

Loyalitas produk binaan sekolah sepak bola Bandung dan warga asli Jawa Barat ini bisa mengalahkan popularitas kebintangan Essien dimata bobotoh.

"Soal ikon itu nggak bisa sembarangan. Pemain datang langsung jadi ikon itu nggak bisa, tetap sosok Atep menjadi ikon kita. Dia loyal, menjadi pemain terlama, warga Jabar, kepribadian serta kepemimpinannya di dalam dan di luar lapangan," kata Agus kepada Liputan6.com di Bandung, Kamis (18/5/2017).

Agus mengatakan, estafet ikon Persib kemungkinan bakal diserahkan kepada gelandang Dedi Kusnandar. Bukan tanpa alasan, Dedi memiliki segala persyaratan untuk mendapatkan hal tersebut.

"Prestasi dia sudah nggak diragukan. Pernah jadi kapten Timnas U-23 juga dan keluar negeri. Dan yang paling penting, dia asli Bandung. Kedepan mungkin baru bisa ke Febri Hariyadi," ucap Agus.

Disinggung soal sosok Hariono, Agus menjelaskan meski tidak menjadi ikon, pemain asal Sidoarjo itu sangat dicintai bobotoh. "Hariono itu meski bukan warga Jabar, tapi dia sangat loyal. Permainannya yang tanpa kompromi membuat bobotoh sangat respect. Bisa dibilang Hariono ikon kedua Persib saat ini," ujar Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.