Sukses

NBA: LeBron Gemilang, Cavaliers Hajar Celtics

LeBron James memimpin Cavaliers mengalahkan Celtics di gim pertama final Wilayah Timur NBA.

Liputan6.com, Boston- Cleveland Cavaliers masih sempurna di playoffs NBA 2017. LeBron James dan kawan-kawan menghajar tuan rumah Boston Celtics 117-104 pada gim pertama final wilayah timur, Kamis (18/5/2017).

Bertanding di TD Garden, Cavaliers memanfaatkan dengan baik keunggulan kondisi fisik di mana Celtics harus bertanding hingga gim ketujuh di semifinal wilayah timur. Cavaliers unggul telak 30-19 di kuarter pertama berkat penampilan gemilang Kevin Love.

Cavaliers terus memperlebar margin keunggulan di kuarter kedua. Mereka memimpin 22 poin saat jeda paruh pertama. Tertinggal 22 poin di paruh pertama menjadi rekor terburuk Celtics di babak playoffs.

Celtics mencoba mengejar di kuarter tiga dengan dimotori pemain cadangan Gerald Green. Celtics memang bisa memangkas jarak, tapi jauhnya keunggulan Cavaliers membuat pasukan Brad Stevens tidak bisa membalikkan keadaan hingga kuarter empat berakhir.

LeBron James jadi bintang kemenangan Cavaliers. Dia menorehkan 38 angka, tujuh assists, dan sembilan rebound. Dua big man Cavas juga tampil menawan kali ini. Kevin Love finis dengan 32 poin dan 12 rebound.

Sementara itu, Tristan Thompson menghasilkan 20 poin dan sembilan rebound. Kekasih Khloe Kardashian ini menorehkan field goals 100 persen.

Sementara di kubu Celtics, Isaiah Thomas tak mampu berbuat banyak. Dia hanya mencetak 13 angka. Cuma tujuh tembakan Thomas yang masuk dari 19 kali percobaan.

Para pemain Celtics tampaknya masih kelelahan karena baru menyelesaikan gim ketujuh melawan Washington Wizards Selasa lalu. Adapun Cavaliers sudah beristirahat sejak pekan lalu usai menyapu bersih Toronto Raptors di semifinal wilayah timur NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini