Sukses

Maldini Ragu Pulang ke AC Milan, Ini Alasannya

Maldini pernah didekati PSG dan AC Milan, tapi belum juga ambil keputusan.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda AC Milan, Paolo Maldini, hingga saat ini masih menganggur. Sempat ditawari untuk menjadi salah satu direksi di Paris-Saint Germain, Maldini belum memberi keputusan.

Begitu pun dengan AC Milan. Sejatinya, mudah bagi Maldini untuk kembali ke klub yang sudah lama dibelanya itu. Meski demikian, Maldini belum juga pulang ke AC Milan.

Maldini sejatinya sudah sering ditawari oleh petinggi AC Milan untuk masuk ke dalam manajemen klub. Namun, ia selalu menolak.

"Saya tidak tahu kenapa saya tidak pernah kembali ke Milan. Saya sudah hampir kembali, baik di era Silvio Berlusconi maupun di era pengusaha Tiongkok yang sekarang. Tapi saya terlalu ragu pada proyek dan peran yang mereka tawarkan pada saya," kata pria 48 tahun itu seperti dikutip RMC Sport.

Maldini berpeluang untuk berkarier di luar Italia. Itu menjadi pilihan realistis saat PSG mendekatinya beberapa kali sejak pensiun pada 2009 lalu.

"Saya bicara pada Presiden (PSG) Nasser beberapa kali. Saya juga sudah menyaksikan beberapa pertandingan. Saya siap menerima tawaran dari klub mana saja, sepanjang itu bukan klub Italia yang lain (selain AC Milan), karena saya tak akan bisa setelah sejarah saya dengan Milan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kagumi Verratti dan Donnarumma

Di kubu PSG, Maldini mengaku kagum pada sosok Marco Verratti. Menurut dia, gelandang Italia berusia 24 tahun itu mirip permainannya dengan Andrea Pirlo.

"Dia bermain bola-bola pendek, bola-bola jauh. Dia mungkin bukan tipe gelandang yang kuat secara fisik, tetapi dia tidak pernah berada di bawah tekanan. Dia selalu siap mengambil risiko dengan bola. Saya kira dia menakjubkan," ujarnya.

Sementara dalam skuat Milan, Maldini mengaku salut pada kiper belia 18 tahun, Gianluigi Donnarumma.

"Orang seperti Donnarumma lahir 20 tahun sekali. Orang-orang sudah memperbincangkan anak ini sejak dia berusia 12 tahun. Dia memang talenta alami," kata Maldini. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Maldini