Sukses

Tekuk Vigo, Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak di Liga Top Eropa

Ronaldo pun berhasil menyalip rekor legenda sepak bola Inggris Jimmy Greaves.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo telah melampaui catatan Jimmy Greaves sebagai pemain paling produktif di 5 liga top Eropa. Itu setelah Ronaldo mencetak gol ke 367 dalam pertandingan Real Madrid melawan Celta Vigo.

Ronaldo saat ini mampu mensejajarkan posisinya dengan Greaves, yang sudah menorehkan 366 gol di liga elite Eropa.

Setelah pindah ke Inggris dari Sporting Lisbon, Ronaldo kemudian jadi bintang bersama Manchester United (MU). Di klub raksasa Liga Inggris ini, Ronaldo mencetak 84 gol.

Pemain berusia 32 tahun itu, kemudian menambah pundi golnya saat melumat Celta Vigo, Kamis (18/5/2017), membawanya ke 283 gol dalam 264 pertandingan liga.

Pemegang Ballon d'Or ini selanjutnya membuat catatan fenomenal di Balaidos dengan dua gol sumbangannya untuk Madrid. Ronaldo pun berhasil menyalip rekor legenda sepak bola Inggris Jimmy Greaves..

Mantan Tottenham, Chelsea, AC Milan dan West Ham United ini, pernah bintang utama di tahun 1950an dan 60an dan pernah memegang rekor sejak 1971.

Namun, jika dibandingkan, Ronaldo jauh lebih baik ketimbang  Greaves. Ini merujuk pada data statistik gol dimana CR7 memiliki ata-rata 0,79 gol per game (366 dari 459). Sementara Greaves memiliki rata-rata 0,69 (366 dari 530 pertandingan).

Buku Sejarah Madrid


Ronaldo sebelumnya sudah mencetak dua gol dalam pertandingan Real Madrid Vs Sevilla. Berkat sumbangan dua golnya, Madrid pun menang 4-1 dan semakin kokoh di puncak klasemen.

Ronaldo mencetak gol ke-400 nya buat Real Madrid di menit 23. Pemain asal Portugal itu memanfaatkan bola tepisan Sergio Rico terhadap tendangan James Rodriguez.

Belum cukup sampai di situ, Ronaldo kembali menggetarkan jala gawang Sevilla di menit 78. Umpan matang Toni Kroos diteruskan Ronaldo dengan tendangan keras yang gagal ditahan Sergio Rico.

Tak hanya berdampak positif buat Real Madrid, torehan dua gol tersebut juga semakin menancapkan nama Ronaldo dalam buku sejarah Real Madrid. Ya, CR7 kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan 401 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini