Sukses

Pamer Kesuksesan, Bartomeu Ogah Mundur dari Barcelona

Bartomeu menjadi Presiden Barcelona sejak tahun 2014.

Liputan6.com, Barcelona - Jose Maria Bartomeu tak habis pikir dengan kritikan keras yang memintanya untuk mundur dari jabatan Presiden Barcelona. Ia merasa kinerjanya bersama Blaugrana selama ini sangat sukses di dalam dan luar lapangan.

Bartomeu menjadi Presiden Barcelona sejak tahun 2014. Ia menggantikan Sandro Rossell yang mundur karena tersangkut kasus transfer Neymar.

Bartomeu menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir menjadi sorotan karena dianggap meninggalkan nilai-nilai klub. Namun pria berusia 64 tahun itu menganggap semua tuduhan tersebut tidak berdasar.

"Justru sekarang Barcelona sedang dalam masa kejayaan. Dalam hal gelar, gaya bermain, hingga skuat yang ada," kata Bartomeu seperti dilansir Football Espana.

"Dalam tiga tahun terakhir kami memenangkan delapan dari 11 trofi yang ada. Dan jumlahnya bisa menjadi 10 jika kami memenangkan gelar La Liga dan Copa del Rey," ujarnya menambahkan.

Bartomeu juga mengklaim telah sukses melewati masa-masa sulit di Barcelona belakangan ini. "Kami kehilangan Pep Guardiola, Xavi Hernandez, dan wafatnya Tito Vilanova, serta sanksi transfer dari FIFA. Tetapi kami tak pernah kehilangan jatidiri klub."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.