Sukses

Liga 1: MU Ingin Hentikan Rekor Tak Terkalahkan PS TNI

Madura United punya modal kuat untuk mewujudkannya di laga lanjutan Liga 1.

Liputan6.com, Bangkalan Selain Persib Bandung, PS TNI merupakan tim yang belum terkalahkan di Liga 1. Namun Madura United ingin menghentikan rekor tersebut saat kedua tim bersua 19 Mei 2017. 

PS TNI belum terkalahkan hingga pekan ke-6 Liga 1. The Army kini di peringkat ke tiga klasemen dengan 12 poin, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali seri. Kemenangan terakhir mereka diraih saat melawan pemuncak klasemen PSM Makssar dengan skor 2-0.

Rekor inilah yang ingin dihentikan MU. "Kami akan berusaha hentikan rekor mereka," kata Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, Rabu, 17 Mei 2017. 

Madura United sebenarnya punya potensi besar mengalahkan PS TNI. Sebab dalam empat pertemuan terakhir ke dua tim, PS TNI hanya sekali mampu menahan imbang MU, yakni pada turnamen Piala Gubernur Kaltim. Selebihnya, laga dimenangkan MU.

Tapi Statistik saja tak cukup, apalagi dalam tiga laga terakhir baik laga kandang dan tandang, Bayu Gatra dan kawan-kawan selalu meraih hasil seri. Masing-masing lawan Mitra Kukar, Perseru Serui dan Arema FC dan kini berada di peringkat 9 dengan 9 poin.

Gomes tampaknya menyadari itu, dia pun meminta pemainnya agar tak lagi melihat masa lalu bahwa mereka selalu memang atas PS TNI. "Ceritanya sudah beda dan kita harus berusaha membuat cerita terbaik dengan menghentikan rekor mereka yang belum pernah kalah," ungkap Gomes.

Musthofa Aldo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.