Sukses

Real Madrid Pastikan Boyong Ronaldo ke Markas Celta Vigo

Cristiano Ronaldo sempat absen di empat laga tandang terakhir Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Sempat absen di empat laga tandang terakhir Real Madrid, Cristiano Ronaldo dipastikan hadir saat Los Blancos bertemu Celta Vigo di Balaidos, Rabu (17/5/2017). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ingin pasukannya tampil full team di laga krusial tersebut.  

Zidane sempat melakukan rotasi terhadap pasukannya demi menjaga kebugaran mereka dalam mengarungi La Liga dan Liga Champions. Sebelumnya Ronaldo sengaja disimpan saat Madrid bersua Leganes, Sporting Gijon and Granada. Langkah ini diambil Zidane saat pasukannya menghadapi perempat final dan semifinal Liga Champions. 

Selain itu, Ronaldo juga sempat disimpan saat Madrid bertandang ke markas Deportivo La Coruna. Zidane melakukannya demi menjaga kebugaran CR7 menghadapi El Clasico. Sayang, pada pertarungan sarat gengsi itu, Real Madrid kalah 2-3 dari Barcelona.

Di pentas La Liga, Madrid kini berada di urutan kedua dan hanya terpaut selisih gol dari pemuncak klasemen Barcelona. Kedua tim sama-sama mengemas 87 poin, tapi Madrid memiliki lebih banyak satu pertandingan dibanding musuh bebuyutannya itu. 

Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan menyalip Barcelona, Zidane pun mengubah kebijakannya. Dia akan tetap mengajak Ronaldo saat timnya bertandang ke Balaidos. 

"Dia akan bersama kami," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.

Keputusan ini bukan tanpa resiko. Sebab, Ronaldo bersama dua pemain lainnya sudah mengantongi empat kartu kuning. Artinya satu kartu yang sama di laga melawan Celta Vigo bakal menghambat mereka untuk tampil di laga pamungkas melawan Malaga. 

"Apapun yang terjadi, jika mereka harus tampil, mereka akan tampil. Kartu seperti biasa, mereka akan melakukan segala upaya untuk menghindarinya," kata Zidane.

"Kami akan berusaha hingga menit terakhir dari pertandingan. Kami tidak punya waktu bersantai, saya bisa pastikan itu. Apapun yang terjadi, terjadilah. Kami belum memenangkan apapun saat ini," ujar mantan pemain Real Madrid itu menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.