Sukses

Pemain Thailand Jadi Guru Wonderkid Persib

Wonderkid Persib meniru setiap trik yang diperagakan oleh pemain Thailand yang jadi idolanya.

Liputan6.com, Bandung - Berbagai cara dilakukan para pemain muda Persib untuk meningkatkan kemampuan. Tak peduli jika itu dilakukan dengan cara mencuri ilmu dari beberapa pemain lain.

Hal tersebut juga dilakukan oleh gelandang serang milik Persib Bandung, Gian Zola. Sang pemain menjadikan pemain Thailand, Chanathip Songkrasin sebagai gurunya.

Memiliki posisi dan postur yang sama serta prestasi mentereng, membuat wonderkid Persib ini banyak belajar dari pemain Consadole Sapporo itu.

"Sebagai pemain bola pasti ada resiko dilanggar dan melanggar. Saya harus cari cara gimana cara menghidar dari lawan dan harus lebih pintar dalam bermain bola," ujarnya.

"Kalau Zola sering lihat youtube ada pemain Thailand yang kecil (postur) tidak jauh sama Zola tapi bagus mainnya. Dia Chanatip, sering lihat videonya."

Zola cukup optimis dirinya bisa berkembang di Persib. Itu lantaran mendapat dukungan dari seluruh pihak seperti pelatih, antar pemain dan bobotoh.

"Saya tentu ingin memberikan kontribusi buat Persib. Yang penting Persib bisa menang terus. Kalau Zola pribadi yah selalu berusaha terbaik di latihan maupun pertandingan," katanya.

"Semua pemain terutama senior merangkul serta memberikan motivasi dan kepercayaan diri kepada pemain muda dan juga memberikan masukan, saling sharing itu sangat bermanfaat untuk Zola."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini