Sukses

Playoffs NBA: Dominan, Warriors Lumat Spurs

Golden State Warriors (GSW) memenangkan gim kedua Final Wilayah Barat NBA melawan San Antonio Spurs di Oracle Arena, Rabu (17/5/2017) pagi.

Liputan6.com, Oakland - Golden State Warriors (GSW) memenangkan gim kedua Final Wilayah Barat NBA melawan San Antonio Spurs di Oracle Arena, Rabu (17/5/2017) pagi WIB. Memimpin sejak awal quarter, GSW menang telak 136-100.

Torehan poin GSW diawali oleh tembakan dua poin Kevin Durant. GSW semakin unggul saat Draymont Green berhasil melakukan tembakan tiga angka. 5-0 untuk GSW.

San Antonio mencoba mengejar ketinggalan. Namun usaha pertama dari Danny Green masih gagal. Spurs baru mencetak poin lewat tembakan dua angka Paul Gasol.

Dominasi GSW di quarter pertama tak mampu diimbangi Spurs. Alhasil, Stephen Curry dan kawan-kawan menutup quarter pertama dengan keunggulan telak 33-16.

Spurs mengawali quarter kedua dengan tembakan tiga angka dari Danny Green. Namun hal itu ternyata belum cukup mengangkat performa tim asuhan Gregg Popovich.

Permainan Spurs kembali berhasil didikte oleh GSW. Selisih 20 poin pun tercipta saat Kevin Durant mencetak tembakan tiga angka saat kuarter kedua menyisakan waktu lima menit, untuk membuat jarak poin menjadi 51-25.

Durant pula yang membuat GSW mengakhiri quarter kedua dengan selisih 28 poin setelah ia sukses membuat tembakan dua angka di detik ke-8. GSW menutup quarter kedua dengan keunggulan 72-44.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Quarter Tiga dan Empat


Pada quarter ketiga, Spurs mencoba bangkit. Determinasi Gasol dan kawan-kawan kali ini mampu mengimbangi GSW. Sayangnya, 31 poin yang dicetak Spurs di quarter ketiga belum cukup untuk membuat Spurs membalikkan keadaan.

Pertarungan semakin seru di quarter pamungkas. GSW dan Spurs berlomba-lomba untuk mencetak poin. Akan tetapi, GSW sekali lagi membuktikan ketangguhan mereka di markas sendiri.

Stephen Curry cs pun menang 136-100 dan unggul sementara 2-0 dalam Final Wilayah Barat NBA. Sebelumnya di gim pertama, GSW menang 113-111.

Final Wilayah Barat NBA masih akan berlangsung hingga maksimal gim ketujuh. Pada gim ketiga, giliran Spurs yang jadi tuan rumah menjamu GSW, 21 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.