Sukses

Wenger Masih Yakin Arsenal Finis di Empat Besar

Manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin timnya masih bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris 2016/17.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin timnya masih bisa finis di empat besar klasemen Liga Inggris 2016/17. Hal itu dikatakan Wenger usai Arsenal menang 2-0 atas Sunderland di pekan ke-37, Rabu (17/5/2017) dinihari tadi WIB.

"Kami mengemas 71 poin musim lalu dan finis di tempat kedua.  Kami sekarang punya 72 poin dan kami ingin meraih 75 poin. Setelah itu, Anda lihat apa yang akan terjadi," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Arsenal menang 2-0 atas Sunderland berkat sumbangan dua gol Alexis Sanchez. Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool yang ada di peringkat empat, jadi tinggal satu poin.

Namun demikian, Arsenal memang tak sepenuhnya bisa bergantung pada diri sendiri. Pasalnya, mereka baru akan lolos ke empat besar andai Liverpool kalah di pertandingan terakhir.

Pada pekan penentuan, akhir pekan ini, Liverpool akan menghadapi Middlesbrough di Anfield. Sementara, Arsenal menjamu Everton di Emirates Stadium.

Jika Arsenal menang atas Everton, poin Meriam London maksimal 75. Namun itu tak menjadikan mereka otomatis naik ke peringkat empat. Pasalnya, Liverpool harus kalah dari Middlesbrough.

Jika Liverpool menang, The Reds akan mengemas maksimal 76 poin. Arsenal pun terpaksa finis di peringkat kelima dan harus puas berlaga di Liga Europa musim depan.

Kendati demikian, Wenger yakin timnya bisa memenuhi harapan fans untuk finis di empat besar. "Kami telah sukses di pekan penentuan dalam banyak kesempatan," ujar Wenger.

"Kami menjalani periode sulit setelah pertandingan melawan Bayern Muenchen karena bukan hal mudah untuk memulihkan diri. Di sisi lain, itu jadi tes mental yang bagus dan kami meresponnya dengan baik pula," kata Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.