Sukses

Klasemen Liga Inggris: Manchester City Geser Liverpool

Meski Manchester City berhasil menggeser Liverpool di posisi ketiga, gelar musim ini sudah diamankan lebih dulu oleh Chelsea

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City baru saja menang 3-1 atas tamunya West Bromwich Albion pada Selasa (16/5/2017) atau Rabu dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Liverpool tergeser dari posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris.

Perebutan posisi tiga dan empat di tabel klasemen memang lebih seru. Sebab, hingga pekan terakhir kompetisi tiga klub masih bisa saling mengudeta, yakni City, Liverpool, sampai tim peringkat lima Arsenal.

Tiga gol milik The Citizens pada malam tadi dicetak oleh Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne, dan sundulan Yaya Toure. Khusus untuk De Bruyne, pemain ini baru saja mencatatkan rekor sebagai pengoleksi assist terbanyak musim ini untuk klub.

De Bruyne sudah menyumbangkan 16 asisst musim ini, terbanyak di antara pemain Manchester City lainnya. Dia juga sukses mencetak enam gol di Liga Inggris, hanya kalah dari Raheem Sterling sebagai gelandang paling produktif.

Meski City berhasil menggeser Liverpool di posisi ketiga, gelar musim ini sudah diamankan lebih dulu oleh Chelsea sejak mereka memenangkan laga melawan Watford pada Senin (15/5/2017) lalu.

Tottenham Hostpur yang menguntit di posisi runner-up sudah tak mungkin mengejar ketinggalan 10 poin dari The Blues.

Berikut klasemen lengkap Liga Inggris pekan ke-37.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini