Sukses

Cerita MU Naksir Berat Philipp Lahm

Manajer legendaris MU terpesona dengan penampilan Lahm.

Liputan6.com, Munchen - Manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson ternyata pernah naksir berat dengan Kapten Bayern Munchen Philipp Lahm. Sayangnya, usaha Fergie mendatangkan Lahm ke Old Trafford tak membuahkan hasil.

Lahm merupakan pemain binaan akademi Munchen. Setelah masuk tim senior, Lahm sempat kesulitan menembus tim utama.

Der Bavarians pun meminjamkan Lahm ke Stuttgart pada 2003-2005. Di klub itu, Lahm sukses mencuri perhatian klub-klub besar Eropa. Ia bahkan mendobrak pertahanan MU lewat kecepatannya di sektor sayap di pertandingan Liga Champions.

"Lahm bisa bermain di Liga Champions ketika bergabung dengan Stuttgart. Setelah hanya tiga bulan, dia adalah pemain terbaik di lapangan saat melawan Manchester United," kata Gerland seperti dilansir Soccerway.

"Alex Ferguson langsung ingin mendatangkannya. Itu mengatakan betapa hebatnya kemampuan Lahm," Gerland menambahkan.

Apa daya, tawatan dari MU ditolak Muenchen. Mereka kemudian menarik Lahm kembali dan sang pemain kemudian sukses menjadi legenda FC Hollywood.

Lahm akan pensiun akhir musim ini. Laga melawan Freiburg pekan ini, akan menjadi laga terakhir Lahm bersama Muenchen.

Sepanjang kariernya, Lahm sukses memenangkan delapan gelar Bundesliga, satu Liga Champions dan satu Piala Dunia bersama Timnas Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.