Sukses

Mourinho Keluhkan Jadwal MU

Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengeluhkan jadwal padat yang dipunyai timnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengeluhkan jadwal padat timnya. Mourinho bahkan mengaku tak pernah mendapat jadwal seperti itu sepanjang kariernya sebagai manajer.

"Akumulasi pertandingan, saya tak pernah mengalami itu sebelumnya," ujar Mourinho seperti dilansir Sports Mole.

Mourinho menambahkan, selama kariernya sebagai manajer, ia beberapa kali mendapat jadwal padat. Itu karena ia selalu bisa membawa timnya melaju hingga tahap akhir sebuah turnamen.

Namun demikian, menurut Mourinho jadwal yang dipunyai MU saat ini benar-benar menguras tenaga. Akibatnya, para pemain MU pun bertumbangan.

Salah satu pemain yang akhirnya harus mengakhiri musim lebih cepat adalah Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu terkena cedera lutut parah saat MU berlaga di perempat final Liga Europa melawan Anderlecht di perempat final Liga Europa.

"Dari satu lutut, ke lutut lainnya. Dari satu kaki, ke kaki lainnya. Operasi besar-besaran. Jadi, semakin sedikit pemain yang kami miliki. Itu sangat sulit, tapi kami ada di sini dan siap ke final," ujar Mourinho mengakhiri.

MU akan memainkan tiga pertandingan dalam waktu lima hari sepekan ke depan. Kamis (18/5/2017) mereka harus main melawan Southampton sebelu menutup Liga Inggris dengan menghadapi Crystal Palace, akhir pekan ini.

Selang empat hari kemudian, MU harus meladeni Ajax Amsterdam di Final Liga Europa yang berlangsung di Stockholm, Swedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho