Sukses

Kiper AS Roma Tak Berani Sejajarkan diri dengan Buffon

Wojciech Szczesny menjalani musim yang fantastis bersama AS Roma.

Liputan6.com, Roma - Wojciech Szczesny menjalani musim yang fantastis bersama AS Roma. Meskipun demikian, Szczesny ternyata merasa tetap tak pantas jika disandingkan dengan kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

"Saya tak berani membandingkan diri saya dengan Buffon, baik sebagai pria maupun sebagai kiper. Saya tak pernah menyatakan hal itu. Tidak," kata Szczesny.

Szczesny didatangkan AS Roma dari Arsenal dengan status pinjaman pada awal musim lalu. Kepercayaan yang diberikan pelatih Luciano Spalletti ternyata tak disia-siakan kiper asal Polandia tersebut.

Di bawah pengawalannya, gawang AS Roma hanya kebobolan 33 kali dari 36 pertandingan Liga Italia musim ini. Ia pun tak pernah absen membela Roma di 36 pertandingan tersebut.

Szczesny mengakui, musim ini adalah musim terbaiknya. Kendati demikian, Szczesny enggan menyatakan kalau dia adalah kiper terbaik Liga Italia saat ini.

"Musim terbaik saya? Saya akan katakan demikian. Dalam hal konsistensi memang begitu. Dalam hal kualitas, saya sedang berada dalam kondisi terbaik," kata Szczesny.

"Apakah saya kiper terbaik di Liga Italia saat ini? Itu pernyataan yang besar. Ada kiper yang berada di level yang luar biasa saat ini," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.