Sukses

Leonard Cedera di Playoffs NBA 2017, Popovich Kecam Pachulia

Leonard terkena cedera engkel pada gim pertama final Wilayah Barat playoffs NBA 2017.

Liputan6.com, Oakland - Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, mengkritik center Golden State Warriors, Zaza Pachulia, atas ulahnya yang berujung cedera Kawhi Leonard pada gim pertama final Wilayah Barat playoffs NBA 2017, Senin (15/5/2017) dinihari WIB.

Leonard terkena cedera engkel karena mendarat di kaki Pachulia saat mencoba menembak tiga angka.

"Tidak masalah apakah Pachulia sengaja atau tidak. Saya sangat marah. Kami kehilangan pemain penting. Aksi Pachulia berbahaya dan tidak sportif," tegas Popovich, dilansir situs NBA.

Seusai pertandingan, Leonard menilai Pachulia hanya mencoba menghentikan tembakannya. Pachulia juga menegaskan tidak pernah sengaja melukai atlet lain.

Menurut pemeriksaan, bintang Spurs itu tidak terkena masalah serius. Namun, Popovich menyatakan Leonard tidak bisa bermain pada gim kedua.

Popovich enggan ambil risiko karena kondisi pemain andalannya tersebut berpotensi memburuk. Sebab, Spurs masih punya banyak kesempatan mengejar dan berpeluang melakoni pertandingan penting.

Mereka dijadwalkan meladeni Warriors pada gim kedua final Wilayah Barat playoffs NBA 2017 di ORACLE Arena, Rabu (17/5/2017) pagi WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini