Sukses

Sosok Zarco Bikin Marquez Teringat Musim Perdana di MotoGP

Zarco sering menabrak pembalap lain saat balapan MotoGP.

Liputan6.com, Le Mans - Gaya balap Johann Zarco yang sangat agresif mengingatkan Marc Marquez saat debutnya di MotoGP pada 2013. Terlebih pada musim ini, Zarco sering menabrak pembalap MotoGP lain

Zarco merupakan pembalap Monster Yamaha Tech 3 yang baru menjalani debut MotoGP pada musim ini. Juara Moto2 musim lalu itu mendapat kritik dari Valentino Rossi karena gaya membalapnya yang terlalu agresif.

Rossi menjadi korban gaya balap Zarco pada MotoGP Austin. Kala itu, senggolan keduanya membuat Rossi terpaksa memotong jalur. The Doctor pun harus menerima penalti 0,3 detik dari pengawas balapan (race director).

"Dia mengingatkan saya ketika debut di MotoGP, benar-benar agresif, terus menekan, banyak peringatan, hingga hampir menabrak," kata Marquez, dikutip dari Crash.

"Namun pada akhirnya, ini merupakan proses dari pelajaran. Jika dia ingin belajar, dia harus seperti itu. Dia perlu menekan dari awal dan mencoba sampai tempat yang dia bisa," ujar juara MotoGP tahun lalu itu.

Marquez melanjutkan, Zarco berada di tim yang tepat. Bersama Monster Yamaha Tech 3, Marquez yakin Zarco bisa menjadi pembalap hebat di MotoGP.

"Saya pikir dia akan melaju dengan cara sempurna. Sejak awal MotoGP dia sudah bersama Yamaha, itu tidak terlalu buruk," ucap Marquez mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini