Sukses

Lewat Tendangan Salto, Pemain Ini Cetak Gol Bunuh Diri Fenomenal

Sang pemain sangat kecewa dengan kesalahannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gol bunuh diri memang kerap dialami oleh sejumlah tim dalam sebuah pertandingan sepak bola. Namun, gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Pully Football, Adrien Gulfo ini mungkin akan menjadi gol bunuh diri paling fenomenal dalam sejarah sepak bola.

Dalam sebuah kompetisi Vaudoise Cup (Swiss), Adrien Gulfo yang memperkuat Pully Football melakukan aksi konyol saat menghadapi FC Renens. Alih-alih menjadi jenderal lapangan, sang pemain justru membuat timnya harus bekerja lebih keras lagi untuk mengejar ketertinggalan dari lawannya.

Namun, cerita Adrien Gulfo tidak berakhir di situ. Aksi sang pemain yang berujung pada terciptanya gol bunuh diri, cukup menarik perhatian dari banyak kalangan. Pasalnya, gol bunuh diri itu tercipta ‘berkat’ aksi akrobatik dari sang pemain.

Dalam sebuah video yang diunggah The Sun, sang pemain terlihat mencoba membuang bola yang masuk ke daerah pertahanan timnya. Akan tetapi, bola tidak meluncur ke tengah lapangan, melainkan ke sisi garis daerah pertahanan Pully.

Diduga panik lantaran ada pemain lawan yang mengejar bola hasil tendangannya itu, sang pemain pun kembali mengejar. Pada kesempatan kedua itu, Adrien terlihat melakukannya dengan cara salto. Namun sial, alih-alih membuat daerah pertahanannya aman, bola justru meluncur mulus ke dalam gawangnya sendiri. Bola hasil tendangan akrobatik itu mengarah ke sisi kanan gawang timnya. Sementara sang kiper, yang berada di pojok kiri gawangnya sendiri, terlihat mati langkah.

Melihat aksi akrobatiknya berakhir dengan gol ke gawangnya sendiri, sang pemain terlihat tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dengan posisi tengkurep, sang pemain terlihat tidak percaya aksinya itu membuat timnya tertinggal jauh, 1-3 dari lawan.

Beruntung, pasca gol bunuh diri fenomenalnya itu, Pully sanggup menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Bahkan, dalam drama adu penalti, mereka sukses mengalahkan lawannya dengan skor akhir 7-6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuplikan Video



(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.