Sukses

Mantan Gelandang Juventus Nantikan Bulan Ramadan di Indonesia

Eks-gelandang Juventus ini baru saja mencetak gol pertamanya di Liga 1 yakni dalam laga melawan Persija Jakarta, Minggu (14/5/2017) malam.

Liputan6.com, Bekasi - Umat muslim di seluruh dunia tengah bersiap menyambut datangnya bulan Ramadan. Tak terkecuali gelandang bertahan Mitra Kukar Mohamed Sissoko yang akan menjalankan ibadahnya di bulan suci untuk pertama kali di Indonesia.

"Tentu saja saya bersemangat. Bakal luar biasa karena ini yang pertama kalinya buat saya," kata Sisoko dijumpai usai pertandingan.

Mantan pemain Liverpool dan Juventus itu memang dikenal religius. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Dubai Al Arabiya pada 2012 lalu dia bahkan menegaskan akan tetap berpuasa meski memiliki jadwal bertanding yang padat.

"Saya bangga sebagai seorang muslim dan saya menjalankan Ramadan selama turnamen sepak bola," ujar Sissoko saat itu.

Pemain 32 tahun itu baru saja mencetak gol pertamanya di Liga 1 saat timnya bertemu Persija Jakarta, Minggu (14/5/2017). Gol Sissoko pada pekan kelima kompetisi membuyarkan kemenangan Persija di menit ke-90 yang sempat unggul 1-0.

Dari Ligue 1 Prancis, Liga Inggris, Italia, sampai Liga Super India, akhirnya Sissoko bisa merasakan suasana berpuasa di Indonesia, negara mayoritas penganut muslim terbesar di dunia. Dalam hal ini dia juga dapat merasakan perubahan jadwal liga yang menyesuaikan kalender Ramadan.

"Saya harap semuanya dapat menjalankan Ramadan dengan baik," kata Sissoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.
    Mitra Kukar adalah klub sepak bola asal Kalimantan Timur yang bermain di Liga Indonesia.

    Mitra Kukar

  • Kabar terbaru BRI Liga 1 Indonesia 2021

    Liga 1

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini